Kepala Sekolah Cerdas Hasilkan Game Serupa Pokemon Go

By | 29 November 2017
Kepala Sekolah Cerdas Hasilkan Game Serupa Pokemon Go

Pokemon Go merupakan salah satu jenis game yang sukses di seluruh penjuru Dunia kala ini. Dengan kesuksesan yang diraih oleh game Pokemon Go, lantas membuat seorang kepala sekolah dasar di daerah Belgia dengan menghasilkan game online yaitu game berburu buku. Tidak kalah saing dan menariknya dari pokemon go, game berbuku buku yang di mainkan secara online tersebut mampu menarik perhatian puluhan ribu pemain game hanya dalam waktu yang singkat yaitu sekita beberapa pekan. Walau terlihat serupa namun terdapat perbedaan antara game pokemon go dan berburu buku. Justru hal ini mampu memberikan keasikan tersendiri untuk pemainnya.

Jika game pokemon go dimainkan dengan menggunakan kemudahan fitur peta digital, GPS serta kamera pada gadget para pemainnya. Berbeda pula dengan game yang dihasilkan oleh kepala sekolah dasar di Belgia yaitu Aveline Gregoire, game yang ia hasilkan hanya mampu dimainkan melalui sebuah grup di Facebook dengan judul “Chasseurs de Livres” yang tidak lain artinya adalah Pemburu Buku. Seperti judul yang game berburu buku ini tentu sangat menarik untuk para pemain game serta mampu melahirkan generasi yang lebih mencintai buku daripada hanya sekedar bermain game. Diketahui bahwa game tersebut memiliki cara yang sangat mudah untuk memainkannya.

Caranya yaitu cukup dengan mengunggah gambar dan petunjuk dari tempat di mana mereka menyembunyikan sebuah buku agar mampu di temukan dengan pemburu lainnya. Satu hal lagi yang unik yaitu di mana pemain harus ‘melepaskan’ kembali buku yang telah dibaca ke tempat semula setelah selesai membaca buku yang telah di temukan tersebut. Dari berbagai keunikan yang menarik dari game berburu buku ini, walau hanya di sebarkan dalam beberapa pecan namun game tersebut mampu menarik perhatian banyak orang yaitu sekitar 40 ribu orang lebih yang bergabung di grup Facebook “Pemburu Buku” tersebut. Hal ini tentu menjadi semakin fenomenal dan menantang untuk pemain game lainnya sehingga rasa penasaran terhadap game berburu buku ini semakin bertambah.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.